Kue cepat berjamur
Kue cepat berjamur

5 Alasan Mengapa Kue Kering Rumahan Cepat Berjamur Dan Tengik

Posted on

5 Alasan Mengapa Kue Kering Rumahan Cepat Berjamur Dan Tengik ? – Mengenal Lebih Dekat Teknik Mengawetkan Kue Kering Lebaran

Kue kering identik dengan lebaran, jenis kue paling favorit bisa jadi nastar dengan selai legit di dalamnya. Yang seringkali bermasalah adalah nastar lebih cepat berjamur bahkan tengik, ini cuma sekedar contoh karena juga tidak menutup kemungkinan kue lain juga mengalami hal yang sama.
Mengeringkan kue adalah pengawetan yang paling mudah dan paling dikenal oleh pengusaha kecil karena investasi pengawetan murah hanya dengan menggunakan oven. Tujuan mengawetkan adalah untuk memperpanjang masa simpan kue agar pas lebaran tidak ribet, Agar kue bisa dikirim kemanapun jauh jauh hari.

Di era yang sudah instan ini pengawetan menjadi satu satunya solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan. Bisnis kue kering banyak dilakukan oleh ibu ibu rumah tangga sering kali mengalami kendala karena kue yang dijual tidak tahan lama. Tengik berjamur apak atau bahkan berubah rasa. Banyak yang tidak tahu penyebab sehingga seringkali bingung lalu mencari alasan ini itu entah karena oven bahan dan sebagainya. Wah karena terigunya tidak disangrai dan seterusanya barangkali tidak bisa dijelaskan lebih jauh.

Berbisnis kue kering tidak akan jauh dari tehnik pengawetan. Mengeringkan kue berarti menghilangkan kandungan air dalam bahan kue sehingga berkurang. karena kering pertumbuhan microorganisme dan jamur terhambat. Pengeringan disatu sisi memang mudah dilakukan tapi pengeringan yang lama dengan waktu suhu yang masif bisa mengurangi nutrisi dari bahan yang dikeringkan. Bisa dibayangkan, jika selai nanas dari bahan nanas segar dengan kandungan vitamin c akan berkurang karena dimasak di suhu tinggi saat membuat selai.
Sering bermasalah dengan hasil kue kering yang dijual alias mengapa kue kering kok mudah berjamur atau tengik ?. Berikut hal hal yang mempengaruhi MENGAPA KUE KERING BISA AWET BAHAN SETAHUN ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *